By | July 21, 2017
Liverpool Pupuskan Harapan Barcelona Dapatkan Coutinho

Klub raksasa Inggris, Liverpool kini memiliki aset baru setelah kehilangan Suarez yang kini sudah berseragam Barca. Dan baru baru ini, The Reds kembali mengalami hal sama jika mensukseskan transfer Coutinho ke tim asal Spanyol itu.

Barcelona sepertinya sangat ngebet datangkan teman dari Neymar di timnas Brasil itu. Namun LFC menolak tawaran tim besar spanyol itu dengan uang sebesar £72 juta untuk Coutinho pada Kamis (20/7).

Coutinho sudah cukup lama diincar oleh Barcelona. Namun kini Barca ingin kembali merayu Coutinho di musim panas ini untuk bergabung dengan Blaugrana seiring panasnya berita kepindahan Neymar ke PSG, padahal sebelumnya mereka merasa mustahil untuk merekrut bintang Liverpool tersebut mengingat yang bersangkutan memperpanjang kontraknya untuk durasi lima tahun pada Januari kemarin, dan apalagi tidak tertera klausul pelepasan kontraknya itu .

Barcelona dikabarkan telah menekan tim asal Britania sebuah tawaran kepada Liverpool untuk coba mendapatkan gelandang Brasil itu. Namun LFC tetap menolaknya dan menegaskan bahwa “Cou” julukan Philippe Coutinho, tidak dijual meskipun ada klub yang menawarkan uang berapapun.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp pada awal pekan ini menegaskan bahwa klubnya “tidak akan melepas satu pun pemain yang ingin dipertahankan pada musim panas ini.”

Coutinho sendiri tahu bahwa ia masuk dalam rencana Liverpool dan Klopp saat meneken kontrak baru tersebut. Waktu itu, dia mengatakan: “Saya memperpanjang kontrak di sini untuk beberapa tahun karena ini merupakan sebuah penghormatan buat saya.
“Ini berikan saya kebahagiaan yang lebih, saya sudah merasa tenang disini. Diterima dengan tangan terbuka oleh semua orang di klub dan suporter sejak saya berkostum merah.
“Saya sangat berterima kasih kepada klub ini untuk semuanya.”

Bergeser ke berita transfer lain, Pelatih LFC geram dengan tim RB Leipzig karena tidak kunjung melepaskan Naby Keita ke pelukan Klopp.

Klop ungkapkan kekesalannya terhadap Liepzig. Manajer Liverpool menyebut klub Jerman itu beruntung karena tak butuh uang. Pemain muda ‘Keita’, yang masih berumur 22 tahun, menjadi target utama Liverpool transfer kali ini. The Reds bahkan mengajukan tawaran 66 juta pound (Rp 1,1 Triliun) tapi ditolak Leipzig. Wow, sungguh sombong sekali Leipzig, dengan uang sebanyak itu sebetulnya bisa memecahkan rekor penjualan terbesar LFC sepanjang masa.

Namun pemilik Leipzig, Dietrich Mateschitz memang menegaskan jika Keita bakal habiskan kontraknya yang berakhir 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *